Accessibility

Sungai Jajar terletak di sepanjang koridor Kelurahan Betokan, Bintoro dan Kadilangu. Sungai ini dibatasi oleh jalan yang digunakan sebagai akses untuk menuju sekitar Sungai Jajar, yaitu Jalan Sunan Kalijaga yang merupakan jalan kolektor sekunder di Kelurahan Kadilangu, Jalan Raya Semarang Demak di Kelurahan Bintoro sebagai jalan arteri dan jalan lingkungan di sekitar Kelurahan Betokan.

Kondisi aksesibilitas jalan tersebut tergolong baik yaitu terbuat dari perkerasan paving dan plester di sekitar Kelurahan Bintoro, aspal di Kelurahan Kadilangu dan Kelurahan Betokan. Namun demikian, terdapat beberapa kerusakan seperti yang terlihat dari gambar diatas. Oleh sebab itu, akan dilakukan perbaikan pada beberapa jalan yang mengalami kerusakan.

Sedangkan kondisi aksesibilitas di Sungai Jajar sendiri cendurung lurus dan hanya sedikit berkelok sehingga Sungai Jajar aman untuk dijadikan jalur pelayaran baik untuk pendistribusian hasil pertanian maupun pelayaran sebagai akomodasi untuk menunjang aktivitas pariwisata yang ada seperti Makam Kadilangu, Pasar Bintoro dan kawasan Agrowisata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s